Penantian yang Membawa Berkah

Penantian yang Membawa Berkah

Oleh : Maryuni Puji R

 

Dari pagi anakku perempuan yang nomer dua kelihatan gelisah. Karena hari ini, mulai pukul 17.00 perguruan tinggi tempat ia mendaftar mengeluarkan pengumuman. Poltekes tempat mendaftarnya. Berbeda dengan emaknya dan kakaknya yang di bidang pendidikan.

Dalam kegelisahan itu, malah seharian membantuku. Sehari ini dia nurut. Karena hari ini badanku tidak enek, sebenarnya sudah seminnguan si, tidak enak badan. Mulai dari pagi buta aku minta tolong ke pasar untuk belanja. Semua yang ku pesan terbeli. Tanpa ada raut sewot diwajahnya.

Mencuci piring, memang seharusnya si. Membantu mencolet. Mencolet adalah proses pemberian pada warna membatik. Ya, aku sedang menyelesaikan batik. Kali ini temanya teratai. Sangat cepat dalam pewarnaan tersebut. Aku hanya tinggal memberi degradasi. Dan besok tahap pemberian wana blok atau warna dasar batik.

Aku mengajaknya untuk mengantar ke dokter praktek. Rasanya pusing sekali dan terasa tegang dibagian tengkuk. Setelah di tempat praktek, sambil menunggu giliran diperiksa ia membuka pengumumannya. Namun belum bisa dibuka. Aku menghiburnya, mungkin karena banyaknya yang mau lihat pengumuman itu dalam waktu yang sama jadi belum bisa di buka.

Ada rasa gelisah diraut wajahnya. Sampai rumah pas adzan magrib. Tidak sabar ia buka laptop. Berharap segera melihat hasil pengumuman. Ternyata belum bisa juga. Ganti dengan HP saya. Belum bisa juga. Tak heran karena sejak awal ingin sekali kuliah ditempat ini. Perawat gigi menjadi cita-citanya.

Kurang lebih pukul 21.00 WIB ia membuka HP miliknya. Dia tersenyum lebar sambil menunjukkan hasil pengumuman. Bahwa diterima di Poltekes Yogyakarta. Alhamdulillah.

Ini dia, foto saat mengikuti mengikuti lomba Generasi Berencana (Genre) tdi tingkat kecamatan. Yang ia kenakan baju batik tulis buatanku. Ya, batik Purworejo ada gambar kue clorot khas Purworejo. walau tidak mendapat juara tapi merupakan pengalaman yang berharga.

Semoga Allah meridhoi cita-citamu. Tanggung jawab besar untuk kami sebagai orang tuanya. Jer basuki mowo beo. Segala sesuatu ada biayanya. Semoga Allah memberikan kemudahan untuk kami. Aamiin.

 


Komentar

  1. Alhamdulillah, ikut senang Bu, sukses yaaa

    BalasHapus
  2. Mdh2n sgr pulih kmbli Bu...dan ananda lancar studinya...Aamiin

    BalasHapus
  3. Selamat untuk ananda atas di terima pendidikan di tempat yg di harapkan ... sukses sll

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WA SARANA BELAJAR SISWA