RESUME PERTEMUAN KE DUA BELAS

MEMBANGUN BRANDING LEWAT BLOG DAN MEDIA SOSIAL

Jumat, 26 Juni 2020 bagi penulis merupakan pertemuan ke dua belas dalam WAG Belajar Menulis Bersama Om Jay. Seperi biasanya berlangsung dari pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Kali ini narasumbernya adalah Bapak Namin AB Ibnu Solihin yang merupakan founder motivatorpendidikan.com. Sebelum dimulai, beliau memberikan profil singkat. vidio materi di Chanel YouTube, materi yang dapat diunduh di Sidshare.net. 

Untuk mengetahi profilnya kita dapat membacanya di https://motivatorpendidikan.com/index.php/2015/08/29/profil-namin-ab-ibnu-solohin/ sedang vidio materi dapat dipelajari di Chanel YouTube dengan link https://www.slideshare.net/mobile/naminsekolahakhlak, sedangkan materi dapat diunduh di Sidshare.net

Tip Membangun Branding

Menciptakan branding tidak mudah, butuh perjalanan yang panjang. Trik menciptakan branding di blog atau medsos antara lain:

·         Buat nama / alamat blog sesuai branding yang ditentukan. Buat yang unik, simpel, mudah diingat.

·         Menulis sesuai passion.  Publis potensi terbaik yang dimiliki di blog. Misal ahli puisi ya nulis puisi saja.

·         Menulis konten di blog sesuai permintaan pembaca. Yang terdeteksi lewat keywords saat pembaca mencarinya.

·         Selalu mengetik kaywords pada konten tulisan di blog agar mudah dicari.

·         Kelola blog dengan konsisten dan desain yang yang kreatif dan informatif.

·         Sher tulisan di blog selaras dengan branding kita. Misalnya kita sebagai motivator, jangan mengeluh di medsos. Jadilah guru di atas rata-rata yang bisa mengisi konten di blog dan media sosial lain dengan yang positif. Jangan mengisi dengan tulisan-tulisan atau foto yang tidak berkarakter.

·         Isi konten dengan hal yang positif. Baik tulisan maupun foto dan vidio. Jangan menulis atau menampilkan foto dan vidio yang tidak berkarakter.

·         Jangan mengkopi paste milik orang lain. Menulislah dengan percaya diri sesuai kapasitas kita. Jangan jadi orang lain.

Kesimpulan

Penulis mencoba menyimpukan kuliah online malam ini :

·         Kenali potensi dan passinon kita. Mulailah dengan yang kita sukai.

·         Fokus pada keahlian kita. Jangan jadi orang lain, jadilah diri sendiri.

·         Harus selalu belajar/mengasah diri. Tidak hanya menulis tapi belajar mendesain, edit vidio, misalnya. Agar konten kita lebih menarik.

·         Luruskan niat untuk berbagi ilmu yang bermanfaat. Rejeki akan datang menyertai.

Terima kasih atas ilmunya. Semoga penulis dapat menjadi guru Blogger yang lebih baik dan dapat bermanfaat pada orang lain. Pada akhir sesi founder motivatorpendidikan.com ini memberikan pesan-pesan pada kita agar tetap semangat menjadi guru Blogger dan jangan mengharap yang instan tapi teruslah berkarya niscaya rejeki akan datang kepada kita.

 

 

 

 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WA SARANA BELAJAR SISWA