DIRGAHAYU PRAMUKA KE-59

 


DIRGAHAYU PRAMUKA KE-59

MARYUNI PUJI RAHAYU


Salam Pramuka...

Pramuka atau Praja Muda Karana. Sebuah kegiatan non formal untuk pengembangan skil dan karakter. Sejarah pramuka dunia dimulai oleh Boden Powel pada 27 Juli 1907, yang saat itu menjabat sebagai Letnan Jendral tentara Inggris mengadakan perkemahan pramuka di Pulau Brown Sea, Inggris.

Pramuka di Indonesia baru lahir pada 14 Agustus 1961. Dan menjadi kegiatan ekstrakurikuler pada jenjang SD, SMP, dan SMA. Yang biasanya dilaksanakan pada sore hari.

Kini 14 Agustus 2020  Pramuka Indonesia tepat pada usia 59 tahun. Tak seperti tahun-tahun lalu. Setiap menjelang perayaan HUT Pramuka diadakan serangkaian acara. Namun di saat ini tidak ada acara apa pun. Renungan malam, ulang janji, bahkan upacara di tingkat ranting pun tak ada. Ya, maklum ini karan di masa new normal kebiasaan baru, dimana aktifitas berjalan normal, pasien yang terpapar covid belum juga turun secara signifikan. Demi kesehatan dan keselamatan umat, dan menekan berkembangnya Covid-19 tak ada perayaan tak apalah.

Kobaran api unggun tetap berkobar, semangat pramuka tetap membara dalam dada. Satya kudarmakan, darma ku baktikan. Ya Allah mampukanlah dan lindungilah Pramuka. Dirgahayu Pramuka Indonesia ke-59.

Salam Pramuka...!

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WA SARANA BELAJAR SISWA