PERJUANGAN UNTUK BISA

PERJUANGAN UNTUK BISA

Maryuni Puji R

Assalamu’alaikuam waroh matullahiwabarokatu. Hai bloger, ketemu lagi dengan saya di hari ini Senin, 3 Agustus 2020. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.

Bisa di bilang, pembelajaran yang kulaksanakan agak tertinggal. Hari ini saya memberikan materi tentang penjumlahan bilangan pecahan biasa dengan bilangan pacahan desimal. Menurut saya agak ribet untuk menjelaskan cara mengerjakannya.

Yang kulakukan adalah dengan memberikan contoh cara mengerjakan di papan tulis. Kemudian saya memfotonya dan ku kirim lewat grup WA. Lalu saya memberikan tugas untuk mengerjakan yang ada di lembar kerja siswa.

Saya menyadari materi ini sulit. Namun demi kesehatan kita semua, saya melakukan pembelajaran dengan cara kombinasi daring dan luring. Maka saya memberikan kesempatan pada siswa yang kurang paham dengan materi tersebut saya beri kesempatan untuk ke sekolah, dengan seijin orang tua dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kurang lebih pukul 09.30 ada WA dari wali murid bahwa anaknya akan ke sekolah meminta untuk diterangkan. Belum sempat saya balas, sudah mengirim berita beserta foto bahwa tidak jadi ke sekolah karena anaknya jatuh.

Kaget saya, berniat untuk menengok namun ada siswa lain yang ke sekolah. Kemudian saya tanya tentang keadaan temannya itu. Lalu kuajak sekalian untuk menengok.

Tak berapa lama kami sampai di rumah anak terbebut. Ia sedang dipijat oleh tukang urut. Rupanya selain pipinya tergores kerikil juga terkilir di pundak kiri. Karena tertimpa sepeda. Dengan menangis kesakitan tukang urut terus mengurutnya.

Kami menunggui sampai selesai diurut. Kasihan sekali, inilah kisah perjuangan seorang anak yang ingin bisa. Semoga lekas sembuh ya, Nak. Kemudian saya kembali ke sekolah.

Dapat kita ambil pelajaran dari kisah tersebut bahwa butuh perjuangan untuk mencapai sesuatu. Kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan. Dan rasa empati yang coba saya tunjukkan pada siswa lain yakni dengan mengajak menengonya.





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WA SARANA BELAJAR SISWA