TIPS AGAR BAWANG GORENG TETAP KRIUK

 

TIPS AGAR BAWANG GORENG TETAP KRIUK

Maryuni Puji R

Salam sejahtera untuk kita semua. Penggemar masak-memasak, pasti tak asing dengan bawang merah. Ya, karena bawang merah adalah salah satu bumbu yang wajib pada hampir setiap masakan. Ada rasa yang kurang jika tak ada bawang merah.

Setelah jadi masakan kadang diberi toping. Jenis toping pun berbagai macam, coklat, bunga, daun, bawang goreng, dan lain-lain. Banyak tujuan dengan pemberian toping, agar aroma lebih haru, tampilan lebih cantik, dan agar lebih gurih, dan lain-lain.

Bawang merah salah satu toping yang diberikan pada masakan. Selain menambah cantik tampilan. Juga menambah harum masakan dan rasa gurih.

Terkadang masalah yang sering terjadi, bawang yang kita goreng cepat lembek. Walau baru saja diangkat dari penggorengan.

Cara membuat bawang goreng ala penulis, pertama bawang dikupas kulitnya. Kemudian diiris tipis. Setelah diiris semua beri garam dapur dan diuleni samapai semua tercampur dan keluar air. Kemudian disiram/dicuci bersih dan tiriskan. Berikutnya digoreng.

Nah, tips agar bawang goreng tetap kriuk, saat menggoreng, sebelum diangkat beri taburan tepung terigu. Sedikit saja. Aduk lagi hingga kering, kemudian angkat. Ini tips dari saudara penulis dan telah penulis coba. Hasilnya bagus dan kriuk.

Agar awet simpan pada toples dan tutup rapat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WA SARANA BELAJAR SISWA